-->
Solusi pompa bensin Daihatsu taruna tidak jalan - fuel pump Daihatsu taruna not working

Solusi pompa bensin Daihatsu taruna tidak jalan - fuel pump Daihatsu taruna not working

Bertemu kembali sahabat dan Mbah Mbah'e  semua, Alhamdulillah saya masih diberi umur panjang dan bisa  berbagi tips dan  pengalaman Mbah

Kali ini saya akan berbagi tips seputar otomotif Mbah dan kali ini saya akan bagikan tips seputar coil Daihatsu taruna Mbah

Dalam beberapa kasus kadang pengguna kendaraan mengalami kendala mesin satu contoh susah di starter, mesin pincang atau malah tidak bisa menyala mesin, dalam artian starter bisa tapi mesin tidak menyala Mbah

Disini ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab nya, bisa dari sensor sensor yang malfungsi atau rusak, bisa juga dari coil, ECU bagi yang menggunakan ECU, atau bisa dari jalur yang mungkin putus di jalan

Disini saya coba berbagi dari yang saya tau tentang cara menangani pompa bensin atau fuel pump yang tidak jalan di karenakan masalah ada pada ECU

Disini saya sudah mengecek secara menyeluruh dan disini untuk sementara lantaran masalah belum ketemu saya melakukan jamper langsung dan memberikan switch pada relay pompa bensin Mbah

Singkat cerita 4tahun lalu kalau tidak salah ingat sebelum saya Oprek sendiri, saya bawa beberapa bengkel, tapi alhasil setelah melakukan pengecekan pada ECU info dari alat tidak mendeteksi adanya masalah di ecu

Setelah 4kali pindah pindah semua tidak membuahkan hasil, sampai akhirnya ketemu salah satu bengkel, yang mana menyanggupi dan minta biaya 3,5 juta, saya iyakan,dan setelah melakukan pengecekan beliau bilang ECU harus di kirim,wah disini saya mikir pasti lama kalau acara kirim kiriman, saya pun menolak dan pulang tanpa hasil

Disini saya berfikir untuk memecahkan masalah dengan cara melakukan pengecekan ke seluruh jalur jalur yang menjadi pemicu pompa bensin atau fuel pump tidak menyala

Setelah melakukan analisa mendalam akhirnya menemukan masalah pada jalur fuel pump yang ada di ecu, disini yang saya heran dua alat pendeteksi bengkel sebelum nya ko tidak terbaca ya

Lanjut setelah tau komponen yang bermasalah saya coba cek memang bermasalah, sepintas tidak ada gosong atau hangus tapi setelah mencari alat nya baik di sini dan toko online tidak ada yang jual Mbah

Disini saya mencoba mengganti nya dengan komponen yang beda code dan bentuk tapi masih satu keluarga, dan setelah 2 kali pergantian akhirnya cocok dan mesin sudah bisa menyala normal sampai saat ini Mbah

Untuk kode komponen bisa lihat di video Mbah jika nanti sahabat dan Mbah Mbah e semuanya menemui kasus serupa

Untuk selengkapnya silahkan simak videonya Mbah Semoga bermanfaat angan lupa bahagia perbanyak mengucap rasa syukur dan sedekah ya Mbah



Info Tambahan
Baik Channel YouTube atau blog semata mata hanya sekedar share tentang rutinitas saya, yang mana saya coba upload atau bagikan, barangkali ada manfaatnya dan buat sahabat teman dan Mbah Mbah semua, sekiranya ada salah keliru dan  khilaf mohon dimaafkan ya Mbah Sumber https://diarycreativity.blogspot.com

#PompaBensinTarunaTidakHidup
#FuelPumpTarunaTidakNyala
#JalurPompaBensinTaruna
#FuelPumpDaihatsuTarunaNotWorking

Solusi pompa bensin Daihatsu taruna tidak jalan
fuel pump Daihatsu taruna not working
Cara mengatasi pompa bensin tidak jalan
Jalur pompa bensin Daihatsu taruna
Jalur fuel pump Daihatsu taruna
Pompa bensin Daihatsu taruna
Fuel pump Daihatsu taruna

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi pompa bensin Daihatsu taruna tidak jalan - fuel pump Daihatsu taruna not working"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel