-->
Cara merangkai baterai laptop bekas buat pengganti aki | Membuat aki motor dengan baterai bekas

Cara merangkai baterai laptop bekas buat pengganti aki | Membuat aki motor dengan baterai bekas

Bertemu kembali sahabat dan Mbah Mbah'e  semua, Alhamdulillah saya masih diberi umur panjang dan bisa  berbagi tips dan  pengalaman Mbah

Kali ini saya akan berbagi tips seputar otomotif Mbah dan kali ini saya akan bagikan tips seputar baterai atau aki Mah

Singkat cerita aku saya sudah Soak karena faktor usia, kebetulan sudah 5 tahunan Mbah, biasanya saya menambahkan air supaya kinerjanya maksimal, tapi untuk penambahan kali ini sudah tidak ngefek, mungkin faktor usia

Dan disini saya kepikiran buat merakit baterai sendiri Mbah, kebetulan ada baterai laptop rusak, dan kebetulan ada juga teman yang ikut nyumbang baterai nya buat eksperimen

Disini saya rakit kurang lebih maksimal sekitar 16 vol jika terisi penuh Mbah, disini saya anggap aman dari kasus over charging atau over cas, karena untuk pengecasan bawaan motor hanya kisaran 14 sampai 15 saja Mbah

Disini harus nya memakai BMS Mbah untuk pengaman, berhubung saat saya buat saya keliling nyari BMS tidak dapat terpaksa pending, mungkin kedepannya akan menyusul karena harus pesan online Mbah

Disini saya sengaja tidak cas baterai nya karena mau melihat pengecasan yang ada di motor, dan Alhamdulillah rupanya bisa ngeces walaupun baterai dalam kondisi lowbat Mbah

Disini setelah menyortir baterai yang ada hanya bisa mendapatkan baterai 16 biji Mbah, dan saya belum merapikan nya karena kemungkinan saya akan menambahkan, mengingat tempat nya masih bisa untuk melakukan pertambahan baterai  

Untuk selengkapnya silahkan simak videonya Mbah Semoga bermanfaat angan lupa bahagia perbanyak mengucap rasa syukur dan sedekah ya Mbah



Info Tambahan
Baik Channel YouTube atau blog semata mata hanya sekedar share tentang rutinitas saya, yang mana saya coba upload atau bagikan, barangkali ada manfaatnya dan buat sahabat teman dan Mbah Mbah semua, sekiranya ada salah keliru dan  khilaf mohon dimaafkan ya Mbah Sumber https://diarycreativity.blogspot.com

#GantiAkiMotorDenganBatere
#MerakitSendiriAkiMotor
#BatereBekasBuatAkiMotor

Merakit baterai buat pengganti aki
Membuat sendiri aki motor dengan baterai
Baterai bekas buat aki motor
Baterai bekas buat aki hasil nya mantab jos

Cara merangkai baterai laptop bekas buat pengganti aki Membuat aki motor dengan baterai bekas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara merangkai baterai laptop bekas buat pengganti aki | Membuat aki motor dengan baterai bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel